Sabtu, 07 Juli 2012

Lima Artis Cantik Korea Selatan 2012

TAHUN 2012 baru saja dua bulan datangnya, namun beberapa komunitas telah mulai menilai, siapa sajakah artis-artis Korea Selatan tercantik di tahun 2012 ini? Bagi penggemar drama Korea, pastinya wajah mereka sudah tak asing lagi. Mereka adalah :

Song Hye Kyo (Foto: Istimewa)Song Hye Kyo (Foto: Istimewa)1. Song Hye Kyo. Artis cantik, mantan kekasih Hyun Bin ini, hampir sepanjang tahun mendapat julukan artis tercantik. Tak cuma di Korea Selatan, bahkan dia sempat masuk jajaran artis cantik di Hollywood. Pemain drama Full House dan Endless love ini tahun lalu keluar sebagai pemenang Best Acting Awards di ajang Female Movie People Awards 2011.
Sebagaimana dilansir situs KBS World pada Selasa (13/12), pihak Female Movie People Awards menyatakan bahwa karakter yang diperankan Song Hye Kyo dalam film Today itulah yang membuatnya terpilih sebagai pemenang ajang itu.
Song Hye Kyo (Foto: Istimewa)Song Hye Kyo (Foto: Istimewa)Meski usianya telah memasuki 30 tahun, namun gadis bermata indah ini tetap mendapat tempat di hati penggemarnya. Dan, meski belum dapat kekasih, dia tetap semangat untuk mencari pendamping tanpa melupakan kariernya.
Song Hye Kyo (Foto: Istimewa)Song Hye Kyo (Foto: Istimewa)Dalam sebuah media di Korea Selatan, ketika ditanya kapan kesiapannya untuk melangkah ke pelaminan, Song Hye Kyo mengaku tidak tahu. "Tak seorang pun tahu pasti," ujar Song Hye Kyo, yang baru saja menyelesaikan pembuatan film Today.
Kim Tae Hee (Foto: Istimewa)Kim Tae Hee (Foto: Istimewa)Terkenal dengan kulit putih dan mulus, Song Hye Kyo adalah model kosmetik Korea, Laneige. Song Hye Kyo akan muncul di film The Grandmasters bersama Tony Leung dan Ziyi Zhang.

2. Kim Tae Hee. Pemain di beberapa drama Korea seperti Stairway to Heaven, Iris dan My Princess,  ini merupakan murid unggulan yang lulus dengan gelar di bidang Fashion Design dari Seoul National University. Usianya memasuki 31 tahun, namun wajah imutnya tak menampakkan bahwa dia memasuki usia kepala tiga.
Kim Tae Hee (Foto: Istimewa)Kim Tae Hee (Foto: Istimewa)Di jajaran artis tercantik Korea Selatan, dia menduduki posisi kedua setelah Song Hye Kyo. Drama terakhir Kim Tae Hee adalah serial Jepang Boku Star No.99 Nichi. Dia memerankan aktris Korea yang jatuh cinta dengan pemuda Jepang biasa.
Debut awal kepopulerannya dimulai ketika ia sukses membintangi Stairway to Heaven pada tahun 2003.  Motto hidupnya sangat sederhana, always sweet smile.

Lee Da Hae (Foto: Istimewa)Lee Da Hae (Foto: Istimewa)3. Lee Da Hae. Lee Da Hae adalah salah satu aktris Korea paling seksi. Sang aktris sudah aktif di dunia hiburan Korea sejak 2002. Dia terkenal berkat drama Green Rose dan East of Eden. Lee Da Hae sempat mengambil cuti karir pada 2008 setelah meninggalkan East of Eden karena masalah kesehatan.
Kim Tae Hee (Foto: Istimewa)Kim Tae Hee (Foto: Istimewa)Pada 2011, dia kembali membintangi drama sukses bersama Mickey Yoochun dari JYJ dalam serial Goodbye Miss Ripley. Banyak yang mengakui bahwa Lee Da Hae terkenal berkat aktingnya di serial yang selalu menuai kesuksesan yakni My Girl dan Green Rose.
Sebelum dikenal sebagai aktris, wanita kelahiran 19 April 1984 ini sempat menjalani hidup di Australia. Ia juga sempat menempuh pendidikan di 'Negeri Kanguru' tersebut. Tetapi, dunia seni telah menarik perhatiannya. Selama di Australia, ia mengikuti program akting dan juga tarian tradisional Korea.
Baru-baru ini Da Hae terpilih membintangi iklan sebuah produk krim kecantikan wajah. Ketika tim acara Entertainment News milik stasiun KBS menemuinya di lokasi syuting iklan, Da Hae mengungkap rahasia kecantikannya. Artis cantik ini mengaku dirinya bersikap sangat sopan kepada semua orang, karena itulah dia banyak menerima tawaran iklan.
Ha Ji Won (Foto: Istimewa)Ha Ji Won (Foto: Istimewa)Namun akhirnya dia menjawab juga, "Mungkin kulitku yang mulus atau kecantikanku membuat mereka ingin mengontrakku sebagai model iklan. Kurasa jawaban ini tidak akan disukai penonton," jawab Da Hae seraya tertawa.
Ha Ji Won (Foto: Istimewa)Ha Ji Won (Foto: Istimewa)Lee Da Hae adalah aktris Korea Selatan yang namanya mencuat setelah membintangi serial My Girl (2005) bersama aktor Lee Dong-wook. Serial lain yang pernah dibintanginya adalah Hello! Miss (2007), East of Eden (2008), Chuno (2009) dan Miss Ripley (2011).

4. Ha Ji Won. Wajah Ha Ji Won mungkin tidak cocok dengan standar kecantikan pada umumnya. Tapi, pesonanya datang dari kesederhanaan dan gayanya yang sedikit tomboy. Bukan hanya wajah cantik, Ha Ji Won juga salah satu aktris top Korea karena bakatnya. Dia bisa memainkan semua genre film dari komedi, romansa, action, dan bahkan horor.
Di Filipina, Ha Ji Won terkenal karena drama Secret Garden, Hwang Jini, dan Memories of Bali. Proyek terbarunya adalah film action Sector 7. Memang, Ha Ji Won punya aura yang membuat dia menjadi pusat perhatian. Penampilannya yang menarik di Secret Garden membuat dirinya makin dikenal sebagai artis yang enerjik. Saat ini artis cantik ini sedang syuting untuk drama terbarunya  berjudul The King.

Han Ga In (Foto: Istimewa)Han Ga In (Foto: Istimewa)5. Han Ga In. Han Ga In mulai terkenal di Korea sejak memerankan Lee Mi Ok di drama Super Rookie bersama Eric Mun dari Sinhwa. Menikah dengan Yeon Jung Hoon (East of Eden), Han Ga In pun cuti dari dunia hiburan Korea dan fokus kepada proyek CF (commercial film). Han Ga In turut bermain di drama Korea The Moon that Embrace the Sun pada 2012.
Han Ga In (Foto: Istimewa)Han Ga In (Foto: Istimewa)Lahir di Seoul, 2 Februari 1982 dengan nama asli Kim Hyun Joo, tapi tak pernah digunakan olehnya. Debutnya dimulai dengan membintangi iklan Asiana Airlines pada tahun 2002 dan menjadi figuran dalam drama Sunshine Hurting tahun 2002. Lalu dia pun bermain di Yellow Handkerchief sebagai pemeran pembantu.
Dari drama inilah ia kemudian berjodoh dengan aktor Yeon Jung Hoon yang akhirnya menikahinya di tahun 2005. Berkat drama ini, Ga In meraih penghargaan pertamanya sebagai Best New Actress dari KBS Drama Awards.
Tahun 2004, Ga In mulai dipercaya untuk menjadi pemeran utama drama seperti di Terms of Endearment. Drama bergenre keluarga ini juga memberikan Ga In sejumlah penghargaan dari KBS Drama Awards. (Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar